Home » » DC to AC INVERTER

DC to AC INVERTER

Posted by 私は何をしたいすべての on Thursday 12 May 2016

Rangkaian DC to AC ini sebenar nya punya sebuah amplifier yang memakai power suply simetris CT ,yaitu (+) ,(-),dan (0),Rangkaian ini juga sebenar nya adalah rangkaian Inverter yang sangat sederhana,andapun bisa membuat nya sendiri ,komponen nya hanya dengan 4 buah transistor PNP dan 4 buah resistor dan 1 buah trafo CT. dengan membalikkan Arah input 12 volt menjadi output 220V jadilah sebuah inverter.
 Bahan yang di butuhkan :
Resistor 1k5 ohm 1/2 watt untuk pengumpan basis ke Colector sebagai Oschiltor Plip-plop,Resistor 220 ohm 1/5 watt sebagai penyaring Arus dari Battery ke Basis

Transistor Driver  bisa menggunakan Transistor PNP A733,A1015,9012 atau yang lain nya,
Untuk Transistor Penguat Akhir nya  (Q3 dan Q4) bisa menggunakan Transisitor PNP B507,atau TIP32 atau yang lain nya, Gunakan lah Heatsink (plat Pendingin) untuk menyerap panas,Gunakan juga Mika (lapisan /isolator) untuk isolator ke Huatsink,jika menggunakan 1 heatsink,karena yang menempel pada Heatsink adalah kaki Colector yang akan di Alirkan Ke Gulungan Trafo Kiri dan kanan ( gulungan 0 dan 12V) , untuk detail nya lihat gambar  terlihat jelas Kaki Colector Q3 dan Q4 tidak di gabungkan. Arus Out put yang keluar adalah 220Volt bisa gunakan Lampu bohlamp untuk mengetest keluaran ini.
DC TO AC Inverter


0 Terimakasih atas kunjungan Anda:

Post a Comment

Best PRICE

.comment-content a {display: none;}